Harry Maguire dijatuhi hukuman percobaan 21 bulan dan 10 hari

Bek Inggris dan Manchester United Harry Maguire dijatuhi hukuman percobaan 21 bulan dan 10 hari oleh pengadilan Yunani pada hari Selasa setelah dia dinyatakan bersalah atas berbagai tuduhan menyusul perkelahian di pulau Mykonos Kamis lalu.

Harry Maguire dijatuhi hukuman percobaan 21 bulan dan 10 hari

Pejabat pengadilan mengatakan dia telah dinyatakan bersalah berulang kali melukai tubuh, percobaan penyuapan, kekerasan terhadap pegawai publik dan penghinaan setelah penangkapannya di Mykonos.

Pemain internasional Inggris berusia 27 tahun itu adalah satu dari tiga orang yang ditangkap pada Kamis setelah pertengkaran dengan polisi.

“Setelah sidang hari ini, saya telah menginstruksikan tim hukum saya untuk segera menginformasikan ke pengadilan bahwa kami akan mengajukan banding,” kata Maguire dalam sebuah pernyataan.

“Saya tetap kuat dan percaya diri tentang ketidakbersalahan kami dalam masalah ini – jika saya, keluarga, dan teman-teman yang menjadi korban.”

Setelah sidang, pelatih Inggris rakuten365 Gareth Southgate menarik Maguire dari skuadnya untuk pertandingan Nations League bulan depan melawan Islandia dan Denmark.

“Seperti yang saya katakan sebelumnya hari ini, saya berhak untuk meninjau situasi,” Southgate, yang awalnya memilih bek tengah dalam skuad 24 orangnya, mengatakan dalam sebuah pernyataan.

“Setelah berbicara dengan Manchester United dan sang pemain, saya telah membuat keputusan ini demi kepentingan terbaik semua pihak dan dengan pertimbangan dampaknya pada persiapan kami untuk pekan depan.”

Maguire ditangkap, bersama dengan saudara laki-laki Joe dan temannya Christopher Sharman, pada Kamis malam setelah perkelahian di mana dua petugas polisi diduga diserang di Mykonos.

“Apa yang masih ditunggu oleh polisi, yang menjadi korban, adalah permintaan maaf sederhana dari seorang pria yang mengatakan bahwa dia adalah seorang juara,” kata Ioannis Iakovos Paradisis, pengacara yang mewakili petugas polisi, kepada Reuters.

Joe Maguire dinyatakan bersalah berulang kali melukai tubuh, melakukan kekerasan terhadap pegawai publik dan percobaan penyuapan. Sharman dinyatakan bersalah atas penghinaan, pelecehan tubuh dan kekerasan berulang terhadap pegawai publik.

Keduanya dijatuhi hukuman 13 bulan penjara, diskors selama tiga tahun.

Ketiga pria itu membantah tuduhan terhadap mereka.

Kapten Manchester United Maguire, yang dibebaskan dari tahanan akhir pekan lalu, tidak hadir dalam persidangan di hadapan hakim di pulau terdekat Syros, Selasa.

Maguire diwakili oleh pengacara hak asasi manusia Yunani Alexis Anagnostakis, yang permintaan penundaannya ditolak.

Anagnostakis mengatakan kepada pengadilan bahwa dua pria Albania telah mendekati saudara perempuan Maguire, Daisy – yang pingsan segera setelah disuntik dengan zat yang tidak diketahui.

Para terdakwa minta diantar ke rumah sakit, tapi malah dibawa ke kantor polisi, tambahnya.

Seorang saksi polisi untuk penuntutan mengatakan kepada pengadilan bahwa Maguire berusaha menyuap untuk keluar dari situasi tersebut.

“Apakah Anda tahu siapa saya? Saya kapten Manchester United, saya sangat kaya, saya bisa memberi Anda uang, saya bisa membayar Anda, tolong biarkan kami pergi,” kata saksi di bangku cadangan.

Nasib buruk mantan pemain Leicester City Maguire ke pulau liburan Yunani yang populer itu menyusul kekalahan semifinal klubnya oleh Sevilla di Liga Europa di Cologne.

Maguire telah mendapatkan 26 caps untuk timnas Inggris sejak melakukan debutnya melawan Lithuania dalam kualifikasi Piala Dunia 2018.

United membayar Leicester 80 juta pound ($ 105 juta) – biaya rekor dunia untuk seorang bek – untuk Maguire pada Agustus 2019 dan dia diangkat menjadi kapten pada awal tahun ini.

“Perlu dicatat bahwa penuntut mengkonfirmasi dakwaan dan memberikan bukti mereka pada hari sebelum persidangan, memberi tim pembela waktu minimal untuk mencerna dan mempersiapkannya,” kata United dalam sebuah pernyataan.

“Permintaan agar kasus ini ditunda kemudian ditolak.

“Atas dasar ini, bersama dengan bukti substansial yang menyangkal dakwaan, tim hukum Harry Maguire sekarang akan mengajukan banding atas putusan tersebut, untuk memungkinkan sidang yang penuh dan adil di kemudian hari.”