Harry Maguire dibebaskan oleh jaksa Yunani setelah tampil di pengadilan

Kapten Manchester United Harry Maguire dibebaskan oleh jaksa Yunani setelah tampil di pengadilan pada Sabtu (22 Agustus) setelah dua hari ditahan atas perkelahian di pulau Mykonos, klub Liga Premier mengkonfirmasi.

Harry Maguire dibebaskan oleh jaksa Yunani setelah tampil di pengadilan

Pemain internasional Inggris Maguire, 27, akan menanggapi dakwaan terhadapnya pada 25 Agustus, menurut polisi setempat.

Dalam sebuah pernyataan, Manchester United mengatakan: “Setelah tampil di pengadilan hari ini, kami mencatat penundaan kasus tersebut untuk memungkinkan tim hukum mempertimbangkan berkas kasus tersebut.

“Harry telah mengaku tidak bersalah atas tuduhan itu. Tidak pantas bagi pemain atau klub untuk berkomentar lebih jauh sementara proses hukum berlangsung.”

Rekaman TV lokal menunjukkan Maguire meninggalkan gedung pengadilan di pulau tetangga Syros, tampaknya ditemani oleh anggota tim hukumnya, dan naik minivan gelap.

Pengacaranya, Constantinos Darivas, sebelumnya mengatakan kepada situs web olahraga Yunani gazzetta.gr bahwa bek tengah Inggris itu membantah tuduhan tersebut, dan berada dalam “kondisi baik” meskipun menghabiskan dua malam dalam penahanan sejak penangkapannya pada Kamis malam.

Saluran TV Yunani Mega mengatakan bahwa ayah Maguire telah terbang ke Yunani untuk mendampingi putranya.

Kasus ini sedang disidangkan di pulau Syros, pusat administratif dari kelompok pulau Cycladic yang mencakup Mykonos.

Pembela senilai £ 80 juta (US $ 104,7 juta) itu ditangkap Kamis malam setelah apa yang digambarkan oleh polisi Yunani sebagai “pertengkaran” antara dua kelompok turis Inggris di Mykonos.

Mega berkata bahwa Maguire sangat marah setelah seseorang di kelompok lain memukul saudara perempuannya.

Sebuah pernyataan polisi Yunani pada hari Jumat mengatakan bahwa tiga pria berusia 27, 28 dan 29 telah ditangkap di Mykonos.

Polisi mengatakan seorang petugas dipukul di tempat kejadian, dan perkelahian kedua terjadi di kantor polisi setempat di mana ketiga pria itu “dengan keras melawan (menangkap), mendorong dan memukul tiga petugas.”

Salah satu tersangka kemudian mencoba menyuap petugas untuk menutup-nutupi insiden tersebut, kata polisi.

Para tersangka dituduh melakukan penyerangan, melawan penangkapan, secara verbal menghina dan mengancam petugas yang menangkap, dan percobaan penyuapan, kata polisi.

Empat petugas Mykonos menderita luka ringan dalam keributan itu, kata pihak berwenang.

Mykonos populer di kalangan bintang olahraga rakuten365 dan selebriti karena kehidupan malam dan pantainya sepanjang malam.

United pada hari Jumat mengatakan dalam sebuah pernyataan singkat bahwa mereka “mengetahui dugaan insiden yang melibatkan Harry Maguire di Mykonos tadi malam.”

“Kontak telah dibuat dengan Harry, dan dia sepenuhnya bekerja sama dengan pihak berwenang Yunani.

“Saat ini kami tidak akan memberikan komentar lebih lanjut,” tambah klub.

Musim 2019/20 United berakhir pada Minggu dengan kekalahan 2-1 dari Sevilla di semifinal Liga Europa.

Tapi klub akan kembali berlatih pramusim dalam dua minggu dan bisa memulai kampanye Liga Premier baru dalam waktu kurang dari sebulan.

Pada hari Senin, Maguire telah men-tweet setelah eliminasi: “Waktunya untuk pergi, berefleksi, pulih dan bersiap untuk kembali lebih kuat musim depan.”