Lionel Messi memberi tahu Barcelona ingin segera meninggalkan klub

Kapten Lionel Messi telah memberi tahu Barcelona bahwa dia ingin segera meninggalkan klub, sebuah sumber mengonfirmasi pada Selasa (25 Agustus), memperdalam kekacauan di tim Catalan kurang dari dua minggu setelah kekalahan 8-2 yang memalukan dari Bayern Munich.

Lionel Messi memberi tahu Barcelona ingin segera meninggalkan klub

Sumber itu mengatakan klub menerima burofax dari pengacara Messi yang menyatakan bahwa pemain, yang menghabiskan seluruh karirnya di Barca, ingin pergi. Burofax adalah layanan yang digunakan di Spanyol untuk segera mengirimkan dokumen melalui email bersertifikat, yang menerbitkan sertifikat digital dengan validitas hukum.

Klub kemudian mengirim Messi burofax, menyatakan mereka ingin dia tinggal dan menyelesaikan karirnya di Barca, tambah sumber itu.

Sumber kedua menambahkan bahwa pengacara burofax Messi yang dikirim mengacu pada klausul dalam kontrak terakhir yang ditandatangani pemain Argentina berusia 33 tahun itu dengan klub pada 2017 yang memungkinkannya pergi secara gratis, klausul yang berakhir pada 10 Juni tahun ini.

Di bawah ketentuan kontrak yang berakhir pada 2021, satu-satunya cara Messi dapat pergi tanpa persetujuan klub adalah jika tim saingan membayar klausul pelepasannya sebesar € 700 juta (US $ 828 juta).

“Klub menganggap kontrak itu mengikat sepenuhnya hingga 30 Juni 2021,” imbuh sumber kedua.

Permintaan pemain Argentina itu untuk meninggalkan Barca datang sehari setelah media Spanyol melaporkan bahwa pelatih baru Ronald Koeman memberi tahu teman dekat dan rekan serang Messi, Luis Suarez, bahwa dia tidak ingin pemain Uruguay itu tetap di klub.

Laporan lain mengatakan bahwa gelandang Chili Arturo Vidal, gelandang Kroasia Ivan Rakitic dan bek Prancis Samuel Umtiti juga telah diberitahu bahwa mereka tidak lagi diinginkan.

Barca tengah merombak skuad mereka menyusul kekalahan 8-2 dari Bayern di perempat final Liga Champions awal bulan ini, yang membuat klub itu meraih musim tanpa trofi untuk pertama kalinya dalam 12 tahun.

Messi, yang enam kali dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia tahun ini, semakin tidak senang dalam 12 bulan terakhir dengan bagaimana klub dijalankan di bawah presiden Josep Maria Bartomeu.

Pada bulan Februari, ia mengecam direktur olahraga Eric Abidal di media sosial dan beberapa bulan kemudian mengalihkan amarahnya pada hierarki klub karena cara di mana para pemain dipaksa untuk mengambil potongan gaji untuk mengatasi pukulan finansial dari virus Coronan. pandemi.

Setelah Barca menyerahkan gelar La Liga kepada Real Madrid pada Juli, Messi mengecam tim itu sebagai “lemah” dan “rentan” selama wawancara pasca pertandingan yang berapi-api seperti biasanya.

Lionel Messi memberi tahu Barcelona ingin segera meninggalkan klub

Mantan kapten Barca Carles Puyol mendukung keinginan Messi untuk meninggalkan klub dengan menulis di Twitter: “Hormat dan kagum, Leo. Anda mendapat semua dukungan saya, teman.”

Suarez kemudian membalas tweet Carlos dengan dua emoji tepuk.

Mantan presiden Barca Joan Laporta menyalahkan Bartomeu atas sikap yang diambil Messi.

“Bartomeu dan dewan direksi harus segera mundur. Mereka telah merusak Messi untuk menyelamatkan mereka dari kekacauan olahraga rakuten365 dan keuangan yang telah mereka ciptakan. Jika mereka mundur, mungkin ada harapan bahwa Messi tetap di Barca,” tweetnya.

Pemimpin regional Catalonia Quim Torra tampaknya menerima bahwa pemain terbaik Barca, yang pada 2019 dianugerahi penghargaan Creu de Sant Jordi atas jasanya ke wilayah tersebut, akan pergi.

Dia tweeted: “Catalonia akan selalu menjadi rumah Anda. Terima kasih banyak untuk semua momen bahagia dan sepak bola luar biasa Anda. Kami sangat beruntung bisa berbagi bertahun-tahun hidup kami dengan pemain terbaik di dunia dan olahragawan yang mulia.”