Max Verstappen dari Red Bull menduduki puncak jadwal latihan

Max Verstappen dari Red Bull menduduki puncak jadwal latihan untuk Grand Prix Formula Satu Belgia pada hari Jumat, di depan Daniel Ricciardo dari Renault dan pemimpin kejuaraan Lewis Hamilton.

Max Verstappen dari Red Bull menduduki puncak jadwal latihan

Pelatih asal Belanda itu, tercepat ketiga dalam sesi pertama dari dua sesi 90 menit hari Jumat, melompat ke puncak pada sore hari dengan catatan waktu satu menit, 43,744 detik.

Itu membuatnya hanya unggul 0,048 detik dari Ricciardo dengan Hamilton juga hanya tertinggal 0,096 detik.

“Sangat dekat di luar sana,” kata Hamilton, yang menyelesaikan satu-dua Mercedes di belakang rekan setimnya dan putra yang berulang tahun Valtteri Bottas di pagi hari.

“Saya pikir Red Bulls hanya sedikit lebih cepat saat ini, tetapi bahkan Racing Point ada bersama kami …

“Kami punya beberapa pekerjaan yang harus dilakukan, itu pasti mencoba dan memutar ke dalam mobil sedikit lebih banyak, tetapi tidak terasa buruk sama sekali,” tambah pembalap Inggris itu.

Hamilton telah memenangkan empat dari enam balapan musim ini dan unggul 37 poin dari Verstappen di puncak klasemen keseluruhan.

Dalam bentuk hidupnya dia tetap menjadi favorit menuju balapan hari Minggu.

Namun, Verstappen, satu-satunya pembalap non-Mercedes yang memenangkan perlombaan tahun ini, tetap kompetitif sepanjang hari Jumat, mengakhiri sesi pagi hanya 0,081 detik dari patokan Bottas.

Kecepatan yang ditunjukkan Red Bull-nya, dikonfirmasi oleh rekan setimnya Alexander Albon yang menetapkan waktu tercepat keempat, menjadi pertanda baik untuk harapannya akan hasil yang kuat pada apa yang paling dekat dengan balapan kandang.

“Mobil tampaknya menangani dengan baik,” Verstappen, yang memiliki ibu Belgia, mengatakan setelah sesi.

“Ini hari-hari awal tapi dari pihak kami ini awal yang baik.

“Secara keseluruhan saya cukup senang,” tambah petenis berusia 22 tahun itu, yang tidak akan memiliki pasukan pendukung Belanda yang berpakaian oranye yang mendukungnya pada akhir pekan ini dengan balapan yang diadakan secara tertutup karena pandemi COVID-19.

PERJUANGAN FERRARI

Sergio Perez berada di urutan kelima dalam Racing Point yang terinspirasi Mercedes 2019.

Pengatur kecepatan Jumat pagi, Bottas, turun ke urutan keenam.

Lando Norris, yang ibunya juga orang Belgia, berada di urutan ketujuh untuk McLaren di depan pembalap Prancis Esteban Ocon di Renault lainnya.

Pembalap Spanyol Carlos Sainz berada di urutan kesembilan dengan McLarennya di depan Pierre Gasly yang melengkapi 10 besar untuk Alpha Tauri.

Ferrari, juara dua tahun terakhir di Belgia, terus berjuang.

Charles Leclerc, yang meraih kemenangan perdananya di Formula Satu di sirkuit Spa tahun lalu, mengakhiri hari ke-15. Rekan setimnya Sebastian Vettel, meninggalkan Ferrari pada akhir tahun, hanya berada di urutan ke-17.

Lari hari Jumat, dalam kondisi sejuk dan berawan, sebagian besar bebas insiden.

Ricciardo mengalami kehilangan tekanan hidrolik dan harus memarkir Renault-nya di pertengahan sesi kedua.

Bottas mengalami tusukan di akhir sesi pertama tetapi berhasil kembali ke pit tanpa insiden.

Haas milik Amerika mengubah unit daya di kedua mobil mereka. Mereka mencatat waktu trek hanya 30 menit pada siang hari.

Sesi kedua juga sempat terhenti rakuten365 oleh bendera merah akibat puing-puing di lintasan.

Cuaca yang berubah-ubah di Spa-Francorchamps mengancam hujan tetapi menahannya, memungkinkan kedua sesi latihan berjalan di trek yang kering.

Semua mobil membawa stiker khusus untuk mengenang pembalap Prancis Anthoine Hubert, yang menderita cedera fatal dalam balapan Formula Dua pada Sabtu pekan lalu di Grand Prix Belgia tahun lalu.